PDI Perjuangan Kotamobagu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tindaklanjut Instruksi Ketua Umum

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kotamobagu melakukan penyemprotan disinfektan gratis ke pemukiman warga, Rabu (8/4/2020).

Adapun yang menjadi titik pertama penyemprotan, yakni Desa Poyowa Besar I dan Poyowa Besar II, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Meiddy Makalalag (Mekal), selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu mengatakan, dirinya mengerahkan tim khusus (Timsus) atau kader terlatih untuk melakukan penyemprotan ini.

Dikatakannya, penyemprotan disinfektan gratis akan dilakukan di semua pemukiman penduduk di 33 kelurahan/desa. Yakni penyemprotan disinfektan ini adalah bagian dari upaya untuk mensterilkan pemukiman warga dari virus dan bakteri penyebab penyakit terutama Covid-19.

Selain itu, kata dia, kepanikan warga akan Covid-19 harus diredam dengan aksi-aksi seperti ini. “Selain menyemprotkan disinfektan gratis ke pemukiman warga, kita juga ikut sosialisasikan bagaimana penerapan physical distancing (jaga jarak) dan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk mencegah Covid-19,” ucap Mekal di kediamannya setelah melepas tim khusus yang akan melakukan penyemprotan.

“Jadi target kita adalah penyemprotan dan memberikan edukasi kepada warga supaya tidak panik karena virus ini bisa kita cegah kalau disiplin. Disiplin menerapkan physcilal distancing, PHBS, dan menggunakan masker kalau terpaksa ke luar rumah. Kita ingin kepanikan berkurang dengan meningkatkan edukasi kepada warga,” lanjut Mekal yang juga merupakan Ketua DPRD Kotamobagu ini.

Kegiatan ini, lanjut Mekal, bagian juga dari tindak lanjut instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey serta Steven Kandouw.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.