Dinkes Kotamobagu Segera Lakukan Rapid Tes di Sejumlah Pasar

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus menelusuri sejauh mana penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Hal ini terlihat dari adanya agenda dari Dinkes Kotamobagu untuk melakukan rapid tes di seluruh pasar yang ada di Kotamobagu.

Kepala Dinkes dr Tanty Korompot mengatakan, pasar merupakan tempat perkumpulan orang banyak yang sangat beresiko penularan virus tersebut, sehingga perlu dilakukan rapid tes bagi para pedagang maupun pengunjung.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan rapid tes bagi pedagang dan pengunjung pasar. Karena disitu banyak kerumunan orang dari dalam maupun dari luar kotamobagu yang beresiko terkenak virus ini,” ucap Tanty, Rabu (27/5/2020).

Hal ini juga dilakukan menyusul adanya temuan reaktif covid-19 kepada sejumlah karyawan toko yang ada di kotamobagu pekan lalu.

Tim Gugus tugas melalui juru bicara covid-19 dr Tanty Korompot menyebutkan, terdapat 6 dari puluhan karyawan yang menjalani rapid tes menunjukan reaktif covid-19. Selain itu juga terdapat 5 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang rekatif virus tersebut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.