Bantuan Sembako Tahap II Disalurkan, Tatong : Pemkot Siap Jika Pandemi Covid-19 Hingga Desember 2020

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Sebanyak 3.500 Kepala Keluarga menerima bantuan paket sembako dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Paket yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) itu disalurkan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Penyaluran paket tersebut dilepas langsung oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara bersama Wakil Walikota Nayodo Koerniawan dan turut didampingi Sekertaris Daerah, Sande Dodo, serta sejumlah pimpinan OPD didepan Rumah Dinas Walikota, Kamis (28/5/2020).

Pada kesempatan itu, Walikota Tatong Bara mengatakan, bantuan ini diperuntukan bagi warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. “Bantuan yang berangkat ini adalah bantuan tahap II bagi warga kurang mampu di bulan Mei sesudah lebaran,” ucap Walikota.

Dikatakan Walikota, paket sembako ini terdiri dari 10 Kg beras, 10 bungkus mie instan, minyak goreng 1 Kg, ikan kaleng, kopi dan gula. “Jadi kita bagi setelah lebaran, dimana warga sudah sangat membutuhkan karena energi banyak terkuras,” katanya.

Walikota juga menambahkan, Pemerintah Kotamobagu saat ini sangat siap jika kemudian kondisi kedaruratan pandemi covid-19 bisa sampai dengan desember 2020 mendatang.

“Penyaluran bantuan kita skemakan sampai desember, sesuai kondisi yang ada. Sambil menunggu keputusan presiden kalau kedaruratan ini sampai desember maka pemerintah sangat siap.” Jelas Walikota.

Diketahui, Pemerintah Kotamobagu juga telah menyalurkan bantuan paket sembako pada bulan April kemarin. Dimana, bantuan tersebut juga bersumber dari APBD.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.