Diduga Dealer PT Hasjrat Abadi Kotamobagu ‘Biang’ Macet

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Kendaraan roda empat yang terpakir berjejeran disamping kiri dan kanan dijalur jalan Datoe Binangkang depan Dealer PT Hasjrat Abadi Kotamobagu, menjadi penyebab kemacetan besar pusat Kotamobagu.

Setiap pengendara yang melintas dijalur tersebut pasti mengeluhkan banyaknya kendaraan roda empat (mobil), yang diduga milik karyawan dan pengunjung Dealer Hasjrat Abadi hanya parkir sembarang dibadan jalan.

“Kalau ukuran jalan ini besar mungkin tidak jadi masalah mobil diparkir sembarangan dibadan jalan. Tetapi kalau kondisi jalan seperti sekarang pasti sangat menganggu pengedara lain yang melintas,” Kata Abdul salah satu pengendara mobil.

Dia dan pengedara lain meminta agar pihak Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu, segera melakukan tindakan tegas menertibkan kendaraan yang pakir sembarangam didepan PT Hasjrat Abadi Kotamobagu.

“Kami yakin kendaraan roda empat yang terpakir itu adalah milik karyawan dan pengunjung Dealer Hasjrat Abadi. Harusnya pihak Dealer menyediakan tempat parkir yang luas untuk karyawan dan pengunjung agar tak ada lagi yang parkir kendaraannya dibadan jalan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan melalui Kabid Pengawasan dan Pengendalian Operasional (Wasdalops), saat dikonfirmasi mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan memasang rambu-rambu lalulintas larangan parkir dijalur jalan Datoe Binangkang.

“Kita akan segera memasang tanda larangan parkir dijalur itu, apabila setelah dipasangan tanda larangan dan masih ada kendaraan yang parkir sembarangan, maka langsung ditindak tegas,” katanya, Selasa (3/5/2020).

Tim Wartabolmong.news

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.