PHBI Kotamobagu Buka Pelayanan Bantuan Hewan Qurban Jelang Idul Adha

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kotamobagu, menyatakan siap menerima dan membuka layanan bantuan hewan Qurban yang akan disembelih pada hari kebesaran umat muslim Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 Hijriah atau 31 Juli 2020 mendatang.

Menurut Ketua PHBI Kotamobagu Moh Agung Adati, bahwa PHBI Kotamobagu sudah membentuk tim guna menerima bantuan hewan qurban untuk didistribusikan.

“Untuk pelayanannya bisa langsung ke sekertariat PHBI di Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kotamobagu atau ke pengurus PHBI di Kelurahan/Desa,” ucap Agung, Kamis (9/7/2020).

Agung yang juga merupakan Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu ini menjelaskan, untuk tahun 2019 kemarin, PHBI mendapat laporan jumlah hewan qurban dari 33 Kelurahan/Desa sebanyak 303 ekor sapi dan 148 ekor kambing.

“Ini di distribusikan kepada 5011 lebih jiwa yang tersebar di Kotamobagu. Pun, ditengah tengah pandemi Covid-19 ini adalah saat yang tepat kita kaum muslimin untuk saling berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan,” tuturnya.

Dalam proses penyaluran bantuan hewan qurban ini lanjut Agung, panitia juga mengatur untuk tetap mengutamakan Protap Covid-19.

“Untuk mengurai kerumunan, warga penerima kemungkinan akan kami atur jadwal untuk penerima ataupun mungkin langsung di antar ke kediamannya masing-masing.” Jelasnya

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.