Terkait Pembangunan Ring Road, Pemkot Konsultasi ke BPN Sulut

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bersama Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kota Kotamobagu, melakukan konsultasi dengan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (11/8/2020).

Menurut Kepala Dinas PUPR melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Regina Mokoginta, pertemuan yang dilaksanakan di ruang kerja Kepala ATR/BPN Sulut Freddy Kolintama, di Manado guna untuk mengkonsultasikan pengadaan tanah untuk pembuatan jalan lingkar (Ring Road) Kotamobagu.

“Hasil konsultasi dengan BPN sangat bagus, dan mereka bersedia membantu,” kata Regina.

Menurutnya, BPN akan memberikan pemahaman tentang proses pelaksanaan pengadaan tanah. “BPN juga akan memberikan pendampingan penyusunan rencana anggaran biaya pada proses pelaksanaan pengadaan tanah,” terangnya.

Untuk proses pelaksanaan sendiri, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu masih menunggu review Studi Kelayakan (Feasibility Study) dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XV Manado. “Mudah-mudahan hasilnya cepat keluar.” Jelasnya.

Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, terus berkordinasi dengan pihak Balai Jalan untuk kesiapan Pembangunan Jalan Ringroad atau jalan melingkar yang akan melewati 3 daerah, yakni Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kota Kotamobagu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.