Sosialisasikan Pengelolaan Air Bersih, Pemkot Gandeng Pemilik Depot Air

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Gandeng para pemilik depot air minum, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu menyelenggarakan sosialisasi tentang pengelolaan air minum yang bersih dan higienis.

Kegiatan yang digelar di Room Meeting 3 Bintang Mongkonai ini, dihadiri kurang lebih 50 pemilik depot yang tersebar di sejumlah desa dan kelurahan dalam wilayah Kota Kotamobagu, Rabu (12/8/2020).

Menurut Kepala Dinkes Kotamobagu dr. Tanty Korompot, M. Kes, melalui Kepala Seksi (Kasie) Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga, Dewi Kai, mengatakan maksud dan tujuan kegiatan yang digelar yakni untuk memastikan keamanan air yang akan dikonsumsi.

“Hal yang dibahas antara lain tentang persyaratan penerbitan sertifikat laik higiene sanitasi depot air minum, persyaratan kualitas air minum yang aman, dan peran depot di era new normal covid-19,” terangnya.

Selain itu lanjutnya, dihadapan para peserta sosialisasi tersebut, juga diingatkan tentang masa berlaku sertifikat Laik Higiene Sanitasi yang akan segera berakhir.

“Mulai 1 Agustus 2020, untuk pengurusan izin semuanya sudah di DPMPTSP tidak lagi ke Dinas Kesehatan. Dinkes hanya tinggal menunggu informasi dari DPMPTSP untuk melakukan pemeriksaan di lapangan. Kami juga meminta agar para pemilik depot untuk membuat Asosiasi Pemilik Depot se-Kotamobagu agar semua terangkum dalam organisasi,” ujarnya.

Lebih lanjut ia pun menghimbau agar selama operasional para pemilik depot agar selalu menerapkan protokoler kesehatan Covid-19. “Kami minta agar tetap menjalankan prosedur Covid-19, tetap pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan.” Pungkasnya

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.