Ramanda Daur Ulang Botol Plastik Jadi Hiasan Bunga

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Botol plastik bekas minuman ternyata masih memiliki nilai yang bermanfaat jika didaur ulang. Sampah tersebut bisa dibuat menjadi produk kerajinan tangan berupa aneka hiasan bunga dan lainnya.

Hal ini seperti yang dilakukan Ramanda Maleteng (36) Warga Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat. Dengan kreatifitasnya, Ia mampu membuat sejumlah pot bunga serta mendekorasi Hutan Kota Bonawang dengan memanfaatkan plastik bekas tersebut.

“Bahannya saya beli di Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Banyak tumpukan botol-botol plastik disitu, sehingga saya coba daur ulang menjadi bahan yang berguna,” ujar Papa Rafik sapaan akrabnya.

Meski dengan sukarelanya, Bapak Tiga Anak yang bermukim di tengah hutan kota ini kemudian mendapatkan inspirasi dari para pengunjung untuk mendekorasi wilayah tersebut guna lebih mempercantik hutan dan menarik para pengunjung.

“Untuk mendekorasi menggunakan bahan plastik botol ini memang tidak dibayar, hanya saja modal yang diberikan untuk pembelian bahannya seperti botol, Cat dan senar. Nah, bersama dengan saudara, maka saya coba daur ulang bahan bekas ini,” ujarnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.