Berikut Nama-nama Pelaku UMKM di Kotamobagu yang Menerima BPUM

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Kabar gembira bagi para penerima manfaat Bantuan Pemerintah Pelaku Usaha Mikro (BPUM) di Kota kotamobagu. Pasalnya, bantuan yang ditujukan untuk tambahan modal usaha bagi para pelaku UKM ini telah dicairkan pemerintah pusat.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) melalui Kabid Koperasi dan UKM, Meiva Najoan, untuk Kotamobagu sendiri ada sekitar 674 penerima yang telah dicairkan pada tahap II ini.

“Iya, kemarin kita sudah menerima SK penerimanya. Untuk tahap dua ini ada sebanyak 674 penerima dan itu sudah di rekening Bank masing-masing. Untuk pencairannya sendiri, penerima masih harus menandatangani sejumlah persyaratan,” ungkap Meiva saat dihubungi media ini, Selasa (03/11).

Menurut Meiva, sebelumnya pihaknya telah mengajukan sekira 6 ribuan lebih calon penerima manfaat. Namun baru-baru ini, ditambah lagi sekitar 1000 calon penerima, sehingga total yang telah diajukan ke pemerintah pusata sebanyak 7 ribuan lebih.

“Baru-baru ini 1000 kita kirim lagi jadi total 7000an lebih. Program bantuan ini sampai desember sehingga kita masih menunggu proses verifikasi dari pemerintah pusat. Data yang masuk ke kementerian itu se indonesia, sehingga proses pencairannya pun bertahap,” terangnya.

Ia pun menghimbau kepada para penerima manfaat, agar mempergunakan bantuan tersebut sebaik mungkin sesuai dengan pemanfaatannya.” Dimanfaatkan sesuai dengan apa yang menjadi tujuan, yakni penambahan modal untuk keberlangsungan usaha,” harapnya.

Sebagai informasi, sebelumnya pada tahap I sebanyak 388 pelaku usaha juga telah menerima bantuan yang sama, dengan besaran masing-masing menerima 2,4 juta rupiah.

SK-BPUM-TAHAP-II

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.