Sebagai Rujukan Rumah Sakit Covid-19, Pjs Gubernur Sulut Tinjau RSUD Kotamobagu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Bersama forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) provinsi, Pejabat sementara (Pjs) Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Dr Agus Fatoni mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu, Rabu (25/11/2020) kemarin.

Kepada sejumlah wartawan, Fatoni mengatakan, kunjungan tersebut untuk mengecek langsung kesiapan RSUD Kotamobagu sebagai rumah sakit rujukan Covid-19. “Jadi ada beberapa yang kita cek, baik dari sisi tempat tidurnya, dari sisi tenaga medisnya, dari sisi kesiapan yang lain, kita lakukan pengecekan untuk bisa memastikan bahwa penanganan Covid-19 dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin, dan itu tugas pemerintah,” katanya.

Menurutnya, tugas pemerintah itu ada tiga. Yaitu melakukan Test, melakukan tracing, dan treatment. “Tiga T. Test dilakukan sebanyak-banyaknya, kemudian tracing dilakukan dengan orang-orang yang kontak erat, dan treatment penanganan terhadap orang-orang yang terkonfirmasi positif Covid-19,” sebut Fatoni.

Ia pun berharap, agar masyarakat tetap disiplin dengan protokol kesehatan. “Yaitu, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” harap dia.

Turut mendampingi kunjungan Pjs Gubernur itu, unsur Forkopimda Sulut, serta Sekertaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Sande Dodo bersama sejumlah pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.