PUPR KK Segera Perbaiki Pelataran Terminal Serasi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Harapan kebanyakan warga akan badan jalan yang mulus pada areal pelataran Terminal Serasi di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, segera terwujud. Ini, setelah Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menyiapkan paket pekerjaan rehabilitasi areal tersebut. Anggaran yang dialokasikan di paket ini mencapai Rp1,3 miliar lebih.

“Alhamdulillah, areal pelataran Terminal Serasi yang sudah lama dalam kondisi rusak, segera diperbaiki. Awalnya kami berencana melaksanakan rehabilitasi areal tersebut pada awal tahun ini. Namun karena timbul pandemi Covid-19, membuat rencana tersebut bergeser ke akhir tahun ini,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy Nusi Mokodongan ST.

Emba –sapaan akrabnya– menambahkan, rencana pekerjaan rehabilitasi pelataran Terminal Serasi, dipastikan terealiasi sebelum tahun anggaran 2020 ini berakhir. Sebab, proses lelang atau tender di Unit Layanan Pengadaan (ULP) sudah hampir tuntas. “Tahapannya sekarang sudah masuk masa sanggah,” ujar dia.

Disebutkan lagi bahwa paket rehabilitasi pelataran Terminal Serasi, termasuk di antara lima paket infrastruktur Bidang Bina Marga yang anggarannya ditanggung APBD Perubahan 2020. “Di APBD-P kali ini, ada lima paket pekerjaan yang nilai totalnya mencapai Rp6,8 miliar lebih,” ungkap Emba.

Ia kemudian merinci lima paket dimaksud. Terdiri atas pembangunan jalan akses menuju pekuburan Raja Loloda Mokoagow (Datoe Binangkang). Nilai paket ini sebesar Rp1.492.800.000. Selanjutnya, paket rehabilitasi/pemeliharan jalan masuk dan pelataran Puskesmas Gogagoman senilai Rp 744.714.000.
Kemudian paket rehabilitasi/pmeliharaan berkala jalan pangan Poyowa Besar dengan nilai pagu Rp 1.960.500.000. Paket lainnya, yakni pemeliharaan berkala pelataran Terminal Serasi. Anggaran yang disiapkan sebesar Rp 1.307.200.000. Terakhir, paket pemeliharaan berkala Jalan Ade Irma dengan plafon mencapai Rp 1,3 miliar.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.