Masyarakat Doakan Gusri Lewan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Wartabolmong.news-Masyarakat Desa di Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, begitu simpati atas kasus hukum yang sedang dijalani Gusri Lewan (GL), warga Desa Tungoi II, terkait dugaan kasus pengrusakan lingkungan di wilayah Potolo.

Seperti yang disampaikan Rustaman Bulut, warga Desa Mopait, saat ditemui dikediamannya. Ia berpendapat, jika sisi positif Gusri Lewan juga seharunya diketahui, tanpa mengesampingkan proses hukum yang sedang ditempuh.

“Papa Rio itu orangnya sangat berjiwa sosial, ini sisi positif dari dirinya.Kami selaku penambang yang merasakan dan melihat langsung kesehariannya. Dalam menjalani proses hukum, kami mendokan agar semua berjalan dengan lancar,” ucap Rustam yang diketahui berprofesi sebagai penambang tradisional ini.

Tak hanya itu saja. Bentuk dukungan juga datang dari Gery Simboh, salah satu masyarakat desa Tungoi yang juga selaku tokoh agama diwilayahnya.

“Beliau orang baik, kami selaku masyarakat yang sering merasakan kebaikan dari bapak Gusri Lewan, berharap agar semua proses hukum yang sedang ditempuh dapat berjalan tanpa ada hambatan sampai usai,” harap dia.

Informasi yang berhasil dihimpun, Senin (11/01/2021), terkait dengan proses hukum yang sedang dijalani, Gusri Lewan dengan sendirinya mendatangi dan menyerahkan diri ke pihak Kejaksaan Kotamobagu.

“Iya, kemarin bapak pergi sendiri menyerahkan diri ke pihak berwenang. Tidak menunggu dijemput, ” singkat Rio Lewan, putra Gusri Lewan.(**)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.