Tatong Bara Canangkan Pelaksanaan Vaksinasi di Kotamobagu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara didampingi Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH, menghadiri sekaligus mencanangkan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk wilayah Kota Kotamobagu, Senin (01/02/2021).

Pencanangan yang digelar di UPTD Puskesmas Motoboi Kecil ini turut dihadiri Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, Sekertaris Daerah, Ir Sande Dodo, unsur Forkopimda, para pemuka agama, para Asisten, Pimpinan OPD, Camat serta Lurah dan Sangadi se Kota Kotamobagu.

Tatong Bara melalui sambutannya menyampaikan, bahwa bagi pemerintah daerah vaksinasi tersebut merupakan kegiatan yang penting dan strategis, sebagai bagian upaya bersama untuk mencegah meluasnya wabah sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kota Kotamobagu.

“Serangkaian dengan kegiatan ini saya meminta kepada tenaga kesehatan yang akan bertugas melaksanakan vaksinasi agar bekerja dengan baik serta sesuai prosedur pelaksanaan vaksin demi menjamin kesehatan keselamatan serta paling utama efektivitas vaksin covid 19,” ucap Tatong.

Dalam kesempatan ini, Tatong pun menyampaikan bahwa, untuk tahap awal vaksinasi pihaknya menyiapkan sedikitnya
2800 vial vaksin untuk para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien covid-19.

“Tahap awal ini diprioritaskan bagi para tenaga kesehatan dulu, selanjutnya vaksin akan diberikan kepada ASN, TNI, Polri serta masyarakat yang berusia mulai 18 hingga 59 tahun,” ujarnya.

Ia pun berharap, pelaksanaan vaksinasi tahap pertama ini dapat berjalan lancar dan sukses.

“Insyaallah dengan dicanangkannya vaksinasi ini bisa menjadi suatu gerakan yang kuat dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tandasnya.

Pencanangan ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Wali Kota bersama Wakil Walikota, Ketua DPRD, unsur Forkopimda serta para pemuka agama.(Adv)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.