Fahri Imbau Masyarakat Bijak Gunakan Sosmed

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Pemerintah Kota Kotamobagu kembali mengingatkan kepada masyarakat agar bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos). Hal itu, untuk menghindari hal-hal yang dapat menyeret pengguna ke ranah hukum.

“Konten negatif dapat merugikan orang lain dan mempengaruhi pola pikir penerima informasi. Penyebar konten negatif tidak luput dari jeratan hukum. Untuk itu, pengguna Medsos khususnya di Kotamobagu harus cermat dan bijak dalam mengunggah informasi, jangan sampai karena salah menggunakan medsos akhirnya kenak Undang-undang ITE,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatik (Diskominfo) Kotamobagu, Moh Fahri Damopolii, Rabu (03/02/2021).

Lanjut Fahri, meskipun platform Medsos ini punya fitur yang bisa diatur, namun alangkah baiknya Medsos digunakan dengan hal yang lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain.

“Media sosial memang memberikan kebebasan bagi para penggunanya. Tetapi harus beretika. Jaga selalu etika, sopan santun dan selalu bersikap respect kepada teman atau orang-orang yang terkoneksi di akun media sosial kita,” ujarnya.

Mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Fahry juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk lebih bijak bermedsos.

“Hindari penggunaan kata-kata kasar atau yang mengandung unsur SARA, ujaran kebencian, persekusi, berita hoax serta hal negative lainnya. Sekali lagi, mari kita sama-sama mencegah pelanggaran UU ITE. Postinglah konten-konten positif yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain sesama pengguna Medsos. Selain itu, saya juga mengimbau kepada para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya saat menggunakan gadget dan medsos.” Jelas dia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.