Pemkot Gandeng Indomaret, 50 Pelaku UMKM di Kotamobagu Ikuti Pelatihan VKM

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Sebanyak 50 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UKM) di Kota Kotamobagu mengikuti pelatihan Virtual Kewirausahaan Mandiri (VKM), di ruang rapat Hotel Sutanraja Kotamobagu, Kamis (11/2/2021).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wali Kota Kotamobagu yang diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Siti Rafiqa Bora, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan itu, Disdagkop-UKM juga menggandeng PT Indomarco Prismatana Cabang Manado guna memberi pelatihan kepada para pelaku UMKM tentang bagaimana cara agar tetap bertahan dan bisa mengembangkan usahanya ditengah gempuran pandemi Covid-19.

“Saya mewakili Pemkot Kotamobagu, sangat mengapresiasi PT Indomarco yang sudah mau membantu memfasilitasi pelatihan Virtual Kewirausaha Mandiri bagi UMKM di Kotamobagu, oleh karena itu Pemkot menyambut baik dilaksanakannya pelatihan bagi UMKM ini,” katanya.

Menurutnya, UMKM memiliki peran sangat berpengaruh dalam perkembangan dan pertumbuhan perekonomian.

“UMKM harus memiliki kemampuan dalam bersaing,” ucapnya.

Lebih lanjut ia katakan, produktifitas UMKM di Kotamobagu menunjukkan peningkatan, namun nilainya masih sangat kecil dibandingkan produktifitas pengusaha besar.

“Untuk itu, pelatihan dan peningkatan ini sangat penting dan strategis untuk UMKM,” pungkasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.