Berikan Penghormatan Terakhir, Tatong : Almarhum SHS Merupakan Tokoh Besar Sulut

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum Duta Besar Indonesia untuk Negara Filipina DR. Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS).

Walikota TB (sapaan akrab Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, red) langsung melayat ke rumah duka SHS yang juga Gubernur Sulut periode 2005-2015, di Kelurahan Winangun 2 Kecamatan Malalayang Kota Manado, Rabu (17/2/2021).

Menariknya, Walikota TB saat melayat di rumah SHS menggandeng Sam Sahrul Mamonto (SSM, panggilan akrabnya, red) yang publik tahu bersama Bupati terpilih Kabupaten Bolaang Mongondow Timur hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu dan sejumlah pimpinan SKPD.

Dalam kegiatan melayat tersebut Walikota TB dan rombongan diterima langsung istri SHS, Ny. Deetje Adelin Laoh Sarundajang-Tambuwun yang juga mantan Ketua TP-PKK Sulut.

Menurut TB, kunjungan ke rumah duka Keluarga Sarundajang-Tambuwun ini adalah wujud penghormatan kepada Almarhum, sekaligus ungkapan rasa bela sungkawa yang dalam bagi keluarga.

“Almarhum merupakan salah satu tokoh besar di Sulawesi Utara dan Indonesia, yang punya catatan pengabdian yang panjang  serta dedikasi dan kontribusi yang luar biasa bagi daerah dan negara ini. Jejak perjuangannya masih terus dirasakan oleh seluruh rakyat Sulut hingga saat ini,” ujar Walikota.

Lebih lanjut menurut Walikota,  ketokohan SHS telah begitu banyak menginspirasi para kepala daerah di Sulawesi Utara terutama aspek kepemimpinan dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan.

“Selain sebagai teladan dan panutan, Almarhum juga adalah guru bagi saya. Kami merasakan kehilangan yang dalam. Semoga segala jasa, pengabdian dan kebaikan Almarhum mendapat balasan yang setimpal, serta diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Selamat jalan putra terbaik Sulut dan Indonesia. Jasa-jasamu akan selalu kami kenang,” ungkap Walikota.

Diketahui, pada kunjungan ke rumah duka Ini, terlihat pihak keluarga Sarundajang-Tambuwun melakukan rapid test antigen kepada para tamu yang datang untuk melayat.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.