Sarip Alimudin Berhasil Lengserkan Labot Mamonto

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tanoyan,WB- Pelaksanaan Rapat Akhir Tahunan (RAT) Koperasi Unit Desa (KUD) Perintis Desa Tanoyan Bersatu yang di gelar di kantor KUD Perintis Tanoyan Utara, telah selesai dilaksanakan secara demokratis, Sabtu (6/3/2020).

Rapat tahunan dihadiri oleh perwakilan anggota KUD dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.
“Tidak semua anggota diundang hadir dibatasi hanya perwakilan saja mematuhi protokol kesehata karena saat ini masih dalam situasi pandemi covid- 19,” Kata Nasir Ganggai Bendahara Koperasi Perintis terpilih.

Dalam rapat di pimpin oleh Kepala Bidang pemberdayaan dan perlindungan koperasi Dinas Koperasi Bolmong, Kurnia Adi wibowo mewakili kepala dinas koperasi Bolmong Ofir Ratu.

Dikatakan Nasir rapat di awali dengan Laporan pertanggung jawaban (LPJ) pengurus KUD periode lalu.
“Sempat diwarnai adu argumentasi da interupsi, namun tetap berjalan dengan nuansa kekeluargaan sesuai dengan harapan masyarakat dan anggota,” ujarnya.

Lanjut kata dia setelah agenda LPJ pengurus lama selesai langsung dilanjutkan dengan pemilihan kepengurusan KUD yang baru yang berlangsung demokratis. Karena Forum RAT adalah pemegang kekuasaan tertinggi sehingga yang berhak memilih pengurus KUD perintis yang baru adalah Forum RAT sendiri.

RAT KUD perintis telah berhasil memilih tiga Pimpinan ketua, sekertaris, dan bendahara (KSB) yang baru masing-masing Sarif Alimudin yang sebelumnya menjabat Bendahara telah terpilih sebagai Ketua menggatukan ketua pengurus lama Labot Mamonto, Abdul Rifai Manggo Spd Sebagai sekertaris yang baru, Dan Abdul Muhammad Nasir Ganggay Spd terpilih sebagai bendahara KUD perintis yang baru.

“”Alhamdulilah semuanya berjakan lancar meski proses pemilihan pengurus baru berjalan cukup alot, tapi akhirnya forum telah menyepakati pengurus yang terpilih,” kata mantan Caleg PKB dapil Lolayan ini. (Tim)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.