Seleksi Paskibraka di Kotamobagu Ketat dan Transparan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2021 di Kotamobagu sudah berlangsung sejak Senin (29/3/2021) kemarin.

Sebanyak 400 siswa dari 17 SMA sederajat se-Kotamobagu mengikuti seleksi yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu.

Tahapan seleksi tersebut dipusatkan di Lapangan Bokihotinimbang dan Kantor Dispora Kotanobagu. Seleksi pun dibagi menjadi dua sesi.

Kepala Dispora Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi mengatakan, seleksi tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Di mana seleksi dilakukan dengan cara turun langsung ke Sekolah.

Antusias dari para peserta yang ingin ikut seleksi ini ungkap Anas sangatlah besar.

“Sangat luar biasa antusias para peserta. kami tentu sangat mengapresiasi para siswa-siswi yang sangat bersemangat mengikuti seleksi ini. Namun, kita harus mencari mana yang terbaik. Nantinya, disaring menjadi 200, kemudian dipilih 36 yang terbaik yaitu 17 putri dan 19 putra, ”kata Anas.

Fakta menarik dan bermanfaat
Lanjut dia, Pemkot dan panitia pelaksana seleksi yang lain sudah berkomitmen untuk melaksanakan seleksi paskibraka ini sesuai dengan ketentuan.

“Seleksi harus dilakukan secara transparasi. Saya percaya panitia seleksi sudah sangat paham akan hal itu. Sehingga menentukan terpilihnya terpilih, adalah benar-benar mereka putra dan putri terbaik dari yang terbaik, ”pungkasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.