Dekot Terima Kunjungan Ormas LBI

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, menerima kunjungan organisasi masyarakat (Ormas) Laskar Bogani Indonesia (LBI), Senin (29/3) pekan kemarin.

Dalam kesempatan itu, Ketua Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kotamobagu, Anugrah Beggie C.H Gobel, menerima langsung kunjungan Ormas tersebut.

Beggie mengatakan, tujuan LBI ini menyangkut perkembangan atas Rancangan
Peraturan Daerah (Ranperda) lembaga adat. Dimana lanjut Beggie, semenjak diusulkan beberapa waktu lalu, hingga saat ini LBI terus mengawal serta mengikuti Ranperda lembaga adat.

“Untuk ranperda sendiri sudah selesai dibahas dan melibatkan para pemangku kepentingan pada akhir tahun 2020. Artinya mereka juga menginginkan agar ada langkah kedepan. Namun, setelah pertemuan ini saya sudah jelaskan bahwa tanggal 20 Februari dokumen sudah lengkap dan telah dimasukan ke Gubernur lewat Biro Hukum dan mulai berproses disana sejak awal tahun 2021,” ucap politisi Partai Amanat Nasional.

Lanjut ABG sapaan akrab Beggie, semenjak tanggal 21 Februari telah difasilitasi rancangan Perda lewat virtual. “Saat ini memang kita harus lebih memegang argumen dan meyakinkan pihak Provinsi agar ranperda lembaga adat bisa menjadi Perda /Perwako. Dimana saat ini kita memang sangat membutuhkan lembaga adat tingkat Kota Kotamobagu, tak hanya lembaga adat tingkat desa saja. Ini inisiatif dewan dan sudah lama diusulkan yakni sejak tahun 2018, kemudian ini negeri adat yang harusnya ada institusi adat di dalam yang di akui oleh masyarakat Kota Kotamobagu.” Tukas dia

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.