Antisipasi Bencana, Sekda : Masyarakat Harus Waspada dan Tetap Tenang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Pemerintah Kota Kotamobagu terus meminimalisir potensi bencana yang ada di wilayahnya. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, Senin (26/04/2021) kemarin, usai memimpin langsung apel kesiapsiagaan antisipasi bencana di lapangan boki hotinimbang.

“Kami pemerintah hingga saat ini terus meminimalisir titik-titik potensi bencana yang ada di daerah ini. Contohnya, titik bencana banjir dan tanah longsor yang ada di wilayah Kampung Baru tahun lalu, sudah kita tangani dan penanganannya telah selesai,” ungkap Sande.

Selain itu masih kata Sande, di tahun lalu juga pihaknya lewat Badan Penanggulangan Bencana Alam Daeah (BPBD) Kotamobagu telah ada program normalisasi sungai, guna mengantisipasi terjadinya luapan air lewat sungai yang bisa menggenangi rumah warga, serta bisa mengakibatkan longsor akibat gerusan air dari sungai tersebut.

“Tinggal yang di Kelurahan Gogagoman itu sudah sementara dalam penanganan. Selain itu, untuk persoalan potensi pohon tumbang hingga saat ini terus kita awasi lewat instansi teknis yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH) maupun Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP),” tambahnya.

Sekda juga dalam kesempatan itu, ikut menghimbau warga untuk tetap tenang tapi harus waspada dalam mengadapi cuaca ekstrim belakangan ini. “Prinsipnya kami pemerintah akan tetap hadir di tengah masyarakat ketika bencana.” Tukasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.