Cegah Corona, Pemdes Mopait Sweeping Warga tak Pakai Masker

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Lolayan,WB-Upaya Pemerintah Desa Mopait Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), untuk menekan penyebaran Covid-19 terus dilakukan.

Buktinya, menjelang hari raya Idul Fitri yang tinggal menghitung hari ini, Sangadi (kepala desa,red) Mopait Ruslan Bonuot, telah membentuk tim satgas Covid-19, yang ditugaskan untuk melakukan sweeping kepada warga yang tidak menggunakan masker saat melintas di pos penjagaan.

“Mulai malam ini kami melakukan sweeping, setiap warga yang melintas tak memakai masker langsung diberikan masker oleh satgas yang sudah kami sediakan,” kata sangadi, Kamis (4/5/2021).

Menurutnya, Sweeping tersebut dilakukan untuk mencegah masuknya virus Corona diwilahnya.

“Bersyukur ramadhan dan idul Fitri tahun ini pemerintah pusat telah memberikan sedikit kelonggaran bagi kita, dengan memperbolehkan sholat berjamaah dimesjid dan sholat idul Fitri di lapangan, dengan catatan memperhatikan protokol kesehatan. Nah, untuk mencegah dan memutuskan mata rantai virus Corona, sweeping ini kami lakukan agar sholat berjamaah idul Fitri bisa dilakukan di lapangan atau Mesjid,” ujarnya.

Ia mengatakan, kesadaran masyarakat Desa Mopait dalam memakai masker sudah bagus. “Alhamdulillah karena di sini sudah terbentuk satgas covid desa yang kebetulan diketuai oleh ketua BPD langsung, dan saya sendiri selaku pembina. Pun mulai malam ini kami bersama dengan Satgas Covid berjaga di pos melakukan pembagian masker dengan cara mencegat masyarakat yang lewat. Kami menyediakan ratusan masker untuk dibagi kepada masyarakat,” kata dia.

Ditambahkan, dalam melakukan sweeping Satgas Covid menerapkanan program 3M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga Jarak), hal ini dilakukan untuk memberi contoh kepada warga untuk menerapkan program tersebut.

“Saya selalu menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan anjuran pemerintah yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak,” pungkasnya.(Mg1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.