Harumkan Nama BMR, Marcellino Daun Ranking I Sulut Catar Akpol 2021

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Doa, usaha dan kerja keras pasti membuahkan hasil. Ungkapan ini berhasil dibuktikan Marcellino Daun, usai lulus sebagai Calon taruna (Catar) Akademi kepolisian (Akpol) tahun 2021.

Hal ini pun patut disyukuri oleh masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR). Pasalnya, Marcellino Daun, anak bungsu dari pasangan keluarga Denny Daun dan Yenny Syukur dari Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, berhasil lolos dengan perolehan nilai ranking satu Catar Akpol tahun 2021 di Sulawesi Utara.

Dikutip dari laman kroniktoday.com, Denny Daun selaku Ayah dari Marcellino menuturkan bahwa dirinya sangat berterima kasih dan bersyukur atas capaian yang diraih Marcel sehingga bisa lulus menjadi catar Akpol 2021.

“Marcel ranking satu catar akpol di sulut. Ini murni diraih marcel berkat doa, perjuangan dan kerja kerasnya selama ini. Sejak kecil dia memang bercita-cita menjadi polisi. Semoga apa yang dicapai oleh marcel dapat menjadi inspirasi bagi generasi di bolaang mongondow raya,” kata Denny Daun.

Atas prestasi ini, masyarakat BMR lewat beberapa postingan media sosial oleh pihak keluarga maupun kerabat dekat Marcel mengucapkan selamat disertai doa dan harapan kepada Marcellino Daun agar kedepan lebih maju dan sukses dalam menjalankan amanah yang diberikan.

Diketahui, peserta seleksi calon taruna/taruni Akpol di Panda Sulut pada tahun ini berjumlah 107 orang, terdiri dari 90 pria dan 17 wanita. Kemudian seluruh peserta tersebut mengikuti rangkaian seleksi atau tes yang terdiri dari pemeriksaan administrasi awal, pemeriksaan kesehatan tahap satu, pemeriksaan psikologi tahap satu, ujian akademik, uji kesamaptaan jasmani, renang dan anthropometrik, pemeriksaan kesehatan tahap dua, dan pemeriksaan administrasi akhir, dilansir dari inews.id.

Dari rangkaian tes tersebut hingga pemeriksaan administrasi akhir, tersisa 20 peserta yang terdiri dari 16 pria dan 4 wanita. Berdasarkan kuota kelulusan yang ditetapkan oleh panitia pusat, maka Kapolda Sulut selaku pimpinan sidang menetapkan, enam peserta terdiri dari empat pria dan dua wanita dinyatakan lulus terpilih di tingkat Panda Sulut, dan selanjutnya mengikuti seleksi di tingkat Panitia Pusat. Untuk seleksi tingkat panitia pusat dilaksanakan di Akpol Semarang, Jawa Tengah, mulai 6 Juli hingga 5 Agustus.

Sidang penetapan kelulusan bertempat di ruang Tribrata Mapolda Sulut Rabu 23 Juni 2021, dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Wakapolda Brigjen Pol Rudi Darmoko dan dihadiri para Pejabat Utama, Ketua Tim Seleksi, panitia, pengawas internal dan eksternal, calon taruna/taruni beserta orang tua.(mg01)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.