Pemdes Bungko Kembali Salurkan BLT Dandes

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Pemerintah desa (Pemdes) Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan, kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada puluhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa setempat.

Penyaluran yang digelar di Balai Desa Bungko ini, berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19, Selasa 7 September 2021.

Dihubungi usai menyerahkan langsung BLT kepada para penerima, Sangadi (Kepala desa, red) Bungko, Kautsar Muri Gonibala SE, mengatakan penyaluran BLT itu sendiri untuk bulan September, yang anggarannya sudah tertata di dana desa (Dandes).

“Penerimanya ada 26 KPM, yang terbagi atas 11 KPM BLT Reguler dan 15 KPM BLT tambahan tahun anggaran 2021,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya juga terus berupaya agar masyarakat kurang mampu di Desa Bungko, bisa menikmati berbagai program bantuan, baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun daerah.

“Pesan pimpinan dalam hal ini ibu wali kota dan pak wakil wali kota kepada kami, agar selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam memenuhi kebutuhan masyarakat kurang mampu, salah satunya melalui sentuhan program bantuan ini,” tuturnya.

Lebih lanjut Muri pun berharap, bantuan yang diberikan dapat dipergunakan sebaiknya dalam memenuhi kebutuhan, terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Insyaallah BLT yang di berikan kepada masyarakat dapat di gunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan pokok seperti bahan makanan maupun obat-obatan, karena memang bantuan ini sendiri dikhususkan bagi masyarakat kurang mampu, lansia dan mereka yang mengidap penyakit kronis dan belum tersentuh program bantuan,” tandasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.