Balai P2P Sulawesi Kunjungi Kotamobagu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai P2P Sulawesi I, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di wilayah Kota Kotamobagu.

Menurut Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kotamobagu Chelsea Paputungan, kunjungan yang dipimpin Kepala Balai P2P Sulawesi I, H. Hujurat Lohy, tersebut, dalam rangka monitoring
dan evaluasi program BSPS di Kota Kotamobagu sekaligus pemasangan peneng rumah yang dibangun melalui dana Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya (BSPS).

“Adapun pemasangan peneng, untuk rumah penerima bantuan BSPS yang sudah 80 persen atau sudah tutup atap,” kata Chelsea yang turut mendampingi pemasangan peneng secara simbolis tiga unit rumah di Kelurahan Matali, Rabu 15 September 2021.

Dikatakannya, untuk tahun ini Kota Kotamobagu mendapat kuota 170 unit rumah program BSPS dari Kementerian PUPR.

“Tadi baru perwakilan atau simbolis yang pemasangannya langsung disaksikan oleh Kepala Balai P2P Sulawesi I. Sisanya nanti akan dipasang oleh tim fasilitator,” ungkapnya.

Chelsea menambahkan, Peneng khusus yang dipasang dibuat dari plat besi berukuran 15 x 20 centimeter. Peneng tersebut memiliki warna biru dan kuning dan bertuliskan logo serta nama instansi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Selain itu, di bagian tengah peneng memiliki tulisan BSPS serta tahun pelaksanaan pembangunan bedah rumah. Sementara di bagian bawah bertuliskan Direktorat Jenderal Perumahan serta Satuan kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan serta wilayah provinsi di mana program tersebut dilaksanakan,” tukasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.