Adati : Pelaksanaan Maulid Nabi di Kotamobagu Tetap Taati Prokes

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Rencana pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2021 di Kota Kotamobagu, ditindaklanjuti dengan rapat koordinasi (Rakor) antara Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dengan sejumlah unsur terkait.

Rapat yang digelar di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu ini, berlangsung dengan protokol kesehatan dan turut dihadiri Ketua PHBI Kotamobagu Moh Agung Adati, pengurus BTM Masjid Agung Baitul Makmur (MABM), Satgas Covid-19 Kotamobagu serta sejumlah OPD terkait di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

Ditemui usai kegiatan, Ketua PHBI Kotamobagu Moh Agung Adati mengatakan, adapun pelaksanaan peringatan Maulid Nabi di Kota Kotamobagu direncanakan digelar Senin pekan depan.

“Berkembang dalam rapat tadi, soal pelaksanaan kegiatan akan diatur sesuai prokes. Sebagaimana yang disampaikan Satgas Covid-19 Kotamobagu, maksimal yang hadir 50 persen dari kapasitas tempat,” kata Agung, Kamis 14 Oktober 2021.

Senada disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga selaku Sekretaris Satgas Covid-19 Kotamobagu, Alfian Hasan, bahwa dalam pelaksanaanya nanti akan diberlakukan prokes secara ketat.

“Kondisi Kotamobagu saat ini berada di level 2 PPKM. sesuai Mendagri nomor 48 tahun 2021, tentu ada batasan terkait penyelenggaraan seluruh kegiatan kemasyarakatan. Dalam pelaksaan itu, hanya 50 persen dari kapasitas ruang,” kata Alfian.

Lanjut Alfian, pihaknya juga akan melakukan pengawasan pada saat kegiatan. “Olehnya dalam rapat tadi, kami tekankan untuk panitia dalam hal ini PHBI harus mengajukan permohonan rekomendasi ke satgas Covid-19 Kotamobagu melalui BPBD. Namanya kegiatan mengumpulkan masyarakat di ruang publik termasuk kegiatan keagamaan tetap mengacu pada ketentuan yang ada terkait PPKM,” tandasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.