Kepala Dinkes Imbau Masyarakat Taat Prokes

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu kembali merilis situasi terkini Covid-19 di wilayah Kota Kotamobagu.

Tercatat, Minggu 17 Oktober 2021, kasus terkonfirmasi positif secara keseluruhan sebanyak 1504 orang, dengan rincian kasus sembuh/bebas isolasi 1456 orang, kasus meninggal orang dan kasus aktif 6 orang, terdiri dari 5 orang isolasi mandiri, 1 orang di rawat di Rumah Sakit Tk II R.W Monginsidi Manado.

Sementara itu, untuk peta resiko penyebaran menunjukan, dari 33 desa dan kelurahan, 6 diantaranya berada pada zona kuning atau resiko rendah penyebaran Covid-19. Sedangkan 27 desa dan kelurahan berada pada zona hijau atau tidak ada kasus.

Terkait hal ini, Dinkes Kotamobagu pun terus melakukan berbagai upaya dalam menekan angka penyebaran Covid-19, salah satunya dengan mempercepat pelaksanaan pemberian vaksinasi bagi warga masyarakat.

“Mari bersama kita sukseskan percepatan vaksinasi di Kota Kotamobagu, agar Herd Immunnity atau kekebalan kelompok sesuai target pemerintah daerah bagi masyarakat di daerah ini bisa segera tercapai,” ujar Kepala Dinkes Kotamobagu dr. Tanty Korompot, Senin 18 Oktober 2021.

Selain itu, Tanty juga mengimbau kepada masyarakat, agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

“Lindungi diri dan keluarga kita.
Tetap patuhi protokol kesehatan yang ketat dengan membudayakan
6M; memakai masker dengan benar, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, menjaga jarak 1,5 – 2 meter dengan orang lain, mengurangi kegiatan di luar rumah, menghindari kerumunan serta
menjaga imunitas tubuh. Mari bersama kita putuskan mata rantai penularan Covid-19,” pungkasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.