Warga Molinow ini Sukses Jalani Bisnis Kedai Kopi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Hobi nongkrong di warung kopi ternyata bisa memotivasi seseorang untuk terjun dan menjalankan usaha kedai kopi. Adalah Fitra Detu, pemuda asal Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu salah satunya.

Bermodalkan skil dalam mengolah dan meracik minuman kopi, saat ini Fitrah konsisten menjalankan bisnis kedai kopi yang diberi nama Eldian Coffee.

Menurut Fitrah, kedai kopi miliknya telah beroperasi kurang lebih 2 tahun. “Awal mula termotivasi membangun usaha ini, karena saya pribadi suka bergelut di bidang minuman kopi. Kopi bagi saya adalah fleksibel, penyesuaiannya sangat mudah serta pangsa pasarnya pun potensial untuk sebuah usaha,” kata Fit sapaan akrabnya.

Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, Fitrah tetap konsisten dengan usaha kedai kopinya. Meski demikian, ia tak menampik jika pandemi turut memberikan dampak pada usahanya, terutama pada sektor pandapatan.

“Meski dihantam pandemi, namun alhamdulillah usaha ini masih tetap berjalan sampai dengan sekarang,” tuturnya.

Lanjut Fitrah, adapun menu minuman yang ditawarkan di kedai miliknya sangat variatif karena terdiri dari berbagai varian rasa, sehingga konsumen mempunyai banyak pilihan sesuai selera dan yang pasti harganya terjangkau bagi semua kalangan.

“Di sini kita menyediakan Green Tea 15 K, Taro 15 K, Thai Tea 15 K, Pink Lava 18 K, Chocolate 18 K, Oreo, Blend 20 K, Biscottice 20 K, Kopi Susu 10 K, Eldian drip 10 K, SO (V60) 18 K. Ada juga Es Kopi, Milky, Vanilla, Aren, Gagamen 18 K, Affogato 15 K, Blight Stone 18 K, Caffe Latte 20 K, Cappucino 20 K, Frostbite 20 K, Moccacino 20 K, Roti 2 K, Pudding 12 K, Roti Bakar 12 K, serta Matcha, Coklat/Keju, Vanilla 8 K,” sebutnya.

Di sisi lain ia menilai, selain menjadi salah satu peluang usaha, bisnis kedai kopi bisa memberikan efek positif, karena jika kedai kopi sudah menjadi hobi sebagai tempat nongkrong anak muda, maka berfikir untuk minum minuman beralkohol atau minan keras dengan sendirinya akan hilang.

Dengan usaha ini, dalam sebulan Fitrah mengaku bisa meraup omzet jutaan rupiah.”Untuk omzet perbulan kurang lebih 2 hingga 3 juta rupiah,” tutupnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.