Dinkes Boltim Kirim Petugas di Pleno PKK

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Boltim,WB—Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), demi mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) akan kerahkan bantuan petugas medis di setiap kecamatan se-Boltim, untuk pelayanan kesehatan pada penyelengara pemilu.

Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi, mengatakan, pihaknya sudah bicara dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jamal Rahman Iroth, bahwah nanti seluruh Puskesmas akan menempatkan petugasnya (Tenaga medis) di lokasi perhitungan suara, di masing masing per Kecamatan se-Boltim.

“Demi mensukseskan Pemilu serentak tahun 2019 di Boltim, kami akan melakukan pelayanan kesehatan bagi petugas penyelengara, di setiap lokasi perhitungan suara, setiap kecamatan. Mengingat mereka (penyelengara) PPK, PPS dan KPPS sudah bekerja maksimal 2X24 jam, malahan lebih, dalam pleno perhitungan suara tingkat kecamatan, bisa saja kecapean drop, itu perlu penanganan pihak medis,” tutur Marsidi, Senin (22/4/2019).

Senada yang dikatakan Ketua KPU, melalui Sekretaris KPU Arfan Palima, mengapresiasi apa yang dilakukan Dinkes untuk pelayanan kesehatan pada penyelenggara pemilu.

“Itu perlu. Karena rapat pleno di tingkat kecamatan, terkait rekapitulasi perolehan suara peserta pemilu, berlangsung beberapa hari, maka mereka petugas penyelengara pemilu, sangat membutuhkan pelayanan kesehatan, di lokasi bersangkutan. Untuk supaya pelaksanaan tahapan Pemilu tetap bisa berjalan dengan lancar, evektif, dan jika ada petugas yang sakit bisa dilayani dengan cepat,” jelas Palima.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.