Pemkot Kotamobagu Peringati Hari Kartini ke-140

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Momentum hari Kartini merupakan sebuah inspirasi wanita Indonesia untuk bangkit dari keterpurukan dengan bersama-sama mengambil peran dalam mensuskeskan pelaksanaan program pembangunan.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Adnan Massinae, saat memberikan sambutan dalam peringatan Hari Kartini ke-140 yang dirangkaikan dengan Apel Korpri, bertempat di Lapangan Boki Hotinimbang, Senin (22/4/2019).

Dalam peringatan Hari Kartini tahun 2019 itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengusung tema Perkuat Advokasi dan Aksi Nyata Untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan Formasi Perempuan dan turut dihadiri Wakil Walikota Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Forkompinda, para Camat, Lurah dan Sangadi se Kotamobagu, dan seluruh ASN di lingkup Pemkot Kotamobagu.

“Sebab atas perjuangan RA Kartini saat ini kehidupan kaum perempuan di indonesia termasuk di Kotamobagu sudah sangat jauh berbeda pada zaman RA Kartini,” ujar Massinae.

Emansipasi yang terus bergulir seiring perjalanan waktu lanjut Sekkot, telah membawa beragam perubahan yang sangat berarti pada kemajuan kaum perempuan.

“Saat ini perempuan merupakan tokoh central yang memiliki kemampuan serta kapasitas luar biasa besar dalam membentuk karakter bangsa,” tuturnya.

Saat ini strata pendidikan telah terbuka bagi kaum perempuan, sehingga kaum perempuan dan laki-laki saat ini telah dapat memiliki kemampuan serta kesempatan yang sama dalam bidang kehidupan.

“Saya mengharapkan agar kita semua termasuk kepada seluruh organisasi wanita yang ada di daerah ini, untuk mengambil posisi dan menempatkan diri, serta berperan lebih aktif berbagai upaya yang akan bermuara pada kemajuan daerah.” Jelasnya.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.