Anggarkan Miliaran Rupiah, Pemkab Boltim Segera Bangun Masjid Raya

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Boltim,WB—Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), berencana akan membangun Masjid Raya di Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, dengan anggaran sekitar Rp 10 Miliar.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Boltim, Sahrul Muis, belum lama ini.

“Anggaran pertama Rp. 10 miliar untuk pembangunan struktur. Dengan target proyek selesai sampai Tahun 2020. Sekarang prosesnya pada tahapan perencanaan masjid dari konsultan Manado,” ujar Sahrul.

Lebih lanjut Sahrul menjelaskan, bahwa pihak mereka telah menyediakan lahan seluar 4 Hektar dengan rincian 1,5 Hektar Gedung bangunan dan sisanya untuk keperluan pertanian bagi pengurus Masjid.

“Pembangunan masjid akan dibangun satu lantai dengan ukuran bangunan 36×36 meter persegi. Masjid ini, menjadi terbesar di Bolaang Mongondow Timur, dan akan dibangun di pusat kota,” ujar Sahrul.

Terpisah, Bupati Boltim Sehan Salim Landjar mengatakan, pembangunan masjid raya tersebut konsep desainnya telah dibuat oleh konsultan.

“Saya akan sediakan anggaran puluhan miliar untuk pembangunan masjid raya. Sebab rencana ini sudah lama,” kata Eyang sapaan akrab Sehan Landjar.

Menurut bupati dua periode ini, Konsep awal sudah dibuat, tetapi tidak sesuai harapan.

“Konsep awal sudah dibuat oleh Dinas Pekerjaan Umum Boltim, namun tidak sesuai harapan mulai dari desain. Maka diusulkan perencanaan ke konsultan dari Manado.” Pungkasnya.(Pin)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.