Antisipasi Lonjakan Penumpang Mudik, Dishub Sediakan 7 Unit Bus

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Perayaan Hari Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah tinggal menghitung hari lagi. Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perhubungan (Dishub) telah menyiapkan bus angkutan, jika terjadi lonjakan penumpang bagi masyarakat yang akan melakukan mudik.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dishub, Nasly Paputungan, kepada sejumlah wartawan, Rabu (22/5/2019). “Kami dari Dishub Kotamobagu sudah mempersiapkan angkutan lebaran. Ada tujuh bus yang kami siapkan untuk mengantisipasi jika terjadi lonjakan penumpang yang tidak mendapatkan kendaraan untuk mudik,” ujar Nasly.

Akan tetapi, angkutan yang disediakan oleh Dishub Kotamobagu itu, hanya beroperasi sesuai wilayah dalam Kotamobagu.

“Angkutan yang kami sediakan hanya khusus untuk daerah kota kotamobagu, sebab seluruh kabupaten/kota memiliki bus. Nah, hal ini akan kami bawa ke rapat di provinsi, kami akan satukan visi bahwa ketika ada keterlambatan pengangkutan penumpang, maka setiap angkutan kabupaten/kota harus standby di setiap perbatasan,” tuturnya.

Karena menurutnya, apabila ada masyarakat yang tidak sempat mendapatkan angkutan di terminal Serasi, pihaknya menyiapkan bus untuk mengantar penumpang hingga diperbatasan Kotamobagu dengan Kabupaten tetangga.

“Misalnya ada warga Bolsel yang tidak mendapatkan angkutan, maka kami siap mengantar mereka hingga di perbatasan wilayah kedua daerah. Dan kemudian ditindaklunjuti oleh kendaraan bus angkutan yang disediakan oleh pemerintah kabupaten Bolsel,” ungkapnya.

Kalau ada penumpang yang sudah tidak sempat mendapatkan transportasi di terminal lanjutnya, agar menghubungi Dishub Kotamobagu. “Kami stanby 1×24 jam, siang, malam dan dini hari.” Jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.