Dispora Boltim Gelar Lomba Marthon Jumat Besok

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Boltim,WB- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Boltim, Jumat 21 Juni besok, bakal menggelar lomba olahraga lari Marathon massal yang akan diikuti SMK/SMA dan SMP/MTS sederajat se Kabupaten Boltim.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Boltim, Saprudin Mokoagow mengatakan kegiatan ini sudah tertata di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) serta kegiatan ini untuk menyeleksi peserta lomba yang akan bertanding di provinsi.

“Maraton massal adalah program Dispora yang setiap tahun digelar. Giat inipun akan dijadikan salahsatu wadah untuk menyeleksi peserta yang nantinya akan mengikuti event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) November 2019 mendatang yang akan dilaksanakan dikota Bitung sesuai agenda Provinsi,” ucapnya.

Ia berharap, bagi peserta yang ikut Maraton Jumat nanti, agar bisa menunjukan bakat dan skilnya masing-masing.

“Saya harap, calon-calon atlet Maraton kita bisa mengharumkan nama daerah (Boltim). Lintasan sepanjang 10 km, peserta akan dilepas dari Lapangan Bogani Kotabunan dan finish di Lapangan Ibantong Togid. Pukul 07.00 pagi pelepasan,” bebernya.

Pihaknya juga telah menyiapkan hadiah berupa trophi dan uang pembinaan untuk peraih juara 1, 2, dan 3. Sejumlah fasilitas pun akan disediakan Dispora.

“Kami akan siapkan fasilitas seperti kostum dan air mineral untuk 400 peserta. Nanti kami akan meminta pihak Dinas Kesehatan untuk mengawal jalannya kagiatan itu, menjaga jangan sampai ada peserta yang kelelahan saat lomba berlangsung.” Tutupnya.(Apin Dondo)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.