Gelar Rakercab, Mekal Calon Tunggal Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Politik,WB—Bertempat di Sekretariat Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Kotamobagu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Jumat (28/6) menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab).

Pada Rakercab tersebut, salah satu agenda yang difokuskan yakni pengusulan nama calon Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu periode 2019-2024 oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) di Empat Kecamatan se-Kotamobagu.

Dilansir dari laman Kronik Totabuan, pengusulan itu tak berlangsung lama. Dimana, empat PAC langsung bermusyawarah dan memutuskan untuk mengusulkan Ketua DPC PDI Perjuangan saat ini, Meiddy Makalalag (Mekal), sebagai calon tunggal.

“Di masa kepemimpinan beliau (Meiddy) PDI Perjuangan berprestasi luar biasa di dua event politik. Pilkada dan Pemilu 2019,” ujar Ketua PAC Kotamobagu Utara, Suhirman Bareng.

“Pilkada 2018, PDI Perjuangan berhasil menempatkan kader di jajaran eksekutif Wakil Walikota Kotamobagu. Pemilu 2019, PDI Perjuangan menang di tingkat DPRD Kotamobagu, DPR RI, dan kenaikan suara signifikan untuk Calon Presiden Joko Widodo. Itu tak lepas dari kesolidan dan tangan dingin beliau memimpin PDI Perjuangan Kotamobagu,” tambahnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua PAC Kotamobagu Timur, Chairuddin Zees. “Beliau berprestasi dan pantas untuk kita semua pengurus beri apresiasi. Karena itu kami PAC sepakat hanya mengusulkan satu nama untuk calon Ketua DPC,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kotamobagu, Royke Kasenda, juga menambahkan, bahwa usulan nama dari PAC tersebut langsung ditetapkan di pleno DPC untuk selanjutnya dibawa ke DPD PDI Perjuangan Sulut. “Selanjutnya DPD yang akan membawa usulan ini ke DPP untuk dikeluarkan SK Kepengurusan periode 2019-2024.(Nox)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.