107 Calon Paskibra Kotamobagu Resmi Diserahkan ke Tim Pelatih

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Senin (8/7) resmi membuka kegiatan Pemusatan latihan dan penyerahan 38 calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tahun 2019 kepada tim pelatih.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Boki Hotinimbang itu, dibuka langsung Kepala Dispora, Toni Ponongoa dan turut dihadiri tim pelatih Purna Paskibra Indonesia Kotamobagu, Unsur TNI, Polri Kotamobagu, serta orangtua peserta Paskibra.

Dalam sambutannya, Toni Ponongoa mengatakan, hari ini merupakan suatu moment yang sangat penting bagi kita semua.

“Peserta yang akan diserahkan ke pelatih ini, baru merupakan calon dan belum pasukan inti paskibra. Nanti pada waktunya baru akan di kukuhkan sebagai pasukan penggerak bendera,” ujar Toni.

Maka dari itu lanjut Toni, mereka yang akan mengikuti pelatihan ini masih dalam proses kompetisi.

“Ada 107 peserta yang ikut seleksi di tingkat Kotamobagu. Nantinya yang akan terpanggil itu ada 36 dan 2 ke provinsi,” jelasnya.

Ia juga berharap, agar para orangtua siswa mengikuti perkembangan selama proses latihan.

“Mengingat kalau anaknya pusing pada saat hari H kan kacau juga. Maka dari itu jangan sampai sakit, kalau dia pusing kemudian dipaksakan itu tidak bisa lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Alfian Tumbol pengurus PPI Kotamobagu mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan pelatihan kepada peserta paskibra tahun 2019. “Kami akan memberikan latihan yang baik agar para peserta menjadi paskibra yang hebat, profesional dalam melaksanakan tugas mereka di 17 agustus tahun 2019 mendatang.” Pungkasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.