Penjual Bendera Raup Keuntungan, Menjelang HUT RI ke-74

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Menjelang perayaan Kemerdekaan RI 17 Agustus, para pedagang bendera mulai bermunculan di Kotamobagu. Sejumlah titik jalan bisa ditemui pedagang musiman ini. Tidak hanya bendera merah putih saja yang biasa dipakai untuk dikibarkan, tetapi para pedagang juga menjajakan umbul-umbul, bandir dan backdrop merah putih.

Salah seorang pedagang bendera, Hendra Suryaman saat ditemui sejumlah wartawan di depan Gedung Bobakidan mengaku, dirinya sudah 4 hari berjualan bendera di daerah itu. Dia mulai berjualan mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 17.00 sore.

“Saya berjualan sudah 4 hari. Alhamdulillah sudah ada beberapa yang membeli, tapi kebanyakan memang yang baru nanya-nanya harga,” kata pria asal Bandung ini, Kamis (1/8/2019).

Untuk harganya sendiri, bendera merah putih berkisar Rp 50 hingga Rp 75 ribu, tergantung ukuran bendera, umbul-umbul Rp 75 ribu, backdrop merah putih 10 gelombang Rp 90 ribu. “Kalau yang ini (bendera kecil) cuma Rp 15 ribu,” lanjut Hendra.

Hendra mengaku, sudah 4 tahun menjadi pedagang musiman ini. Sebelumnya, dia sudah pernah ke beberapa daerah di Indoniesia seperti Kalimantan dan Sumatera untuk berjualan bendera. Dia mengatakan, keuntungan yang didapat itu tergantung dari jumlah yang terjual. Dikarenakan barang tersebut bukan miliknya, dia hanya bertugas untuk menjualnya saja. “Ke sini sama bos. Dia yang punya. Saya jualan saja,” pungkasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.