Bertempat di Desa Kobo Kecil, Delapan RA se-Kotamobagu Ikuti Manasik Haji Cilik

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Ratusan anak Raudhatul Athfal (RA) se- Kotamboagu, Kamis (8/8) kemarin, mengikuti kegiatan Manasik Haji Cilik yang diselenggarakan Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Kotamobagu.

Kegiatan manasik haji cilik yang dipusatkan di Lapangan olahraga Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur itu, diikuti Delapan sekolah RA se-Kotamobagu.

Ketua IGRA Kotamobagu, Lala Potabuga menuturkan, kegiatan yang diagendakan setiap tahun ini dalam rangka untuk mengenalkan sejak dini kepada anak-anak, bagaimana cara melaksanakan rukun Islam yang ke-Lima.

“Anak-anak diajarkan bagaimana tata caranya berhaji, apa saja yang dilaksanakan selama berhaji termasuk bagaimana kita melafalkan semua bacaan untuk menunaikan haji. Hal ini guna untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujar Lala.

Lanjut Lala, anak-anak sendiri tampak begitu menikmati kegiatan manasik haji cilik kali ini. Beberapa diantaranya, bahkan melakukan prosesi manasik dengan begitu serius.

“Harapannya, dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan pondasi dan motivasi bagi anak-anak dan guru RA kedepan. InsyaAllah anak-anak lebih paham dan mengetahui bagaimana berhaji yang baik,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kobo Kecil, Repli Ginintu, sangat mengapresiasi proses kegiatan manasik haji cilik yang dipusatkan di desa mereka.

“Memberikan pemahaman manasik sejak dini ini merupakan sikap yang mulia. Adapun nilai karakter yang akan ditanamkan kepada siswa adalah tumbuhnya semangat menunaikan ibadah haji kepada siswa sejak dini, serta membentuk kebersamaan, kesabaran dan ketaqwaan kepada Allah SWT.” Pungkasnya.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.