BPJS Ketenagakerjaan Kotamobagu Siap Akuisisi Kepesertaan Perangkat Desa se-Boltim

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Wartabolmong.news—Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kotamobagu gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengikutsertakan dalam menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan. Hal ini dilakukan guna untuk mengantisipasi jika terjadi kecelakaan saat melakukan aktifitas kerja maupun untuk jaminan hari tua nanti.

Kali ini, BPJS ketenagakerjaan cabang kotamobagu, Selasa (27/8) kemarin, melakukan sosialisasi penerapan surat edaran Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) tentang kewajiban pendaftaran kepersertaan BPJS ketenagakerjaan bagi aparatur Desa se-Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor Bupati Boltim itu, turut dihadiri Kepala BPJS cabang Kotamobagu, Agnes Puji Hastuti, Asisten 1 Boltim Hariono Sugeha, Kepala Disnakertrans Boltim, Irwan Kyai Demak, Kepala DPMD, Slamet R Umbola, Sekretaris BPKAD Syukur Mamonto, serta para tamu undangan kepala desa dan perangkat se-Kabupaten Boltim.

Menurut Agnes, kegiatan yang rutin digelar oleh pihak mereka ini, guna untuk kembali mengingatkan akan pentingnya keikutsertaan terhadap BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kotamobagu, Agnes Puji Hastuti saat memberikan sambutan

“Ini sesuai dengan surat edaran Bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Dimana, seluruh perangkat maupun kepala desa diwajibkan untuk mendaftar kepersertaan BPJS ketenagakerjaan,” ujar Agnes dalam sambutannya.

Lebih lanjut Agnes menjelaskan, Dengan adanya perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan maka pekerjaan Kepala desa beserta perangkat akan semakin terjamin dan terlindungi.

“Karena jika terjadi sesuatu maka BPJS Ketenagakerjaan akan menanggungnya dari mulai santunan Kecelakaan Kerja, Santunan Kematian sampai ke jaminan hari tua. Saya berharap, agar seluruh kepala desa dan perangkat bisa untuk segera mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan,” Pungkasnya.

Sekedar diketahui, usai pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kotamobagu menggelar sosialisasi, tampak sudah ada sekitar 20-an Desa di Boltim yang langsung mendaftarkan diri untuk keikutsertaan dalam BPJS ketenagakerjaan. Hal ini pun mendapat apresiasi dari pihak BPJS ketenagakerjaan cabang kotamobagu.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.