Patut Dicontoh, Komunitas Ini Berangkatkan Imam Kopandakan Lakukan Umroh

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Doa dan harapan dari Ansari Limbanadi, warga Desa Kopandakan 1, Kecamatan Kotamobagu Selatan, untuk berangkat Umroh akhirnya menjadi kenyataan.

Bagaimana tidak, pria yang berprofesi sebagai Imam Masjid di Kopandakan ini, kaget usai mendapatkan hadiah berupa paket umroh dari sejumlah dermawan yang mengatas namakan Komunitas gerakan sedekah 1000 Rupiah sehari untuk mengantarkan pelayan Allah SWT ke Baitullah, Mekkah.

Menurut salah satu pencetus komunitas tersebut, gerakan yang mereka lakukan ini semata-mata membantu Imam Ansari guna melaksanakan atau menunaikan ibadah umroh di tanah suci Arab Saudi.

“Awalnya saya bersama Nuning Tompunu, Achi Toligaga dan Serli Mopobela berniat untuk bergabung dengan salah satu yayasan sedekah umroh yang berlokasi di kota Surabaya guna untuk membantu para Imam di desa menunaikan ibadah umroh. Namun, kami sontak memikirkan kenapa harus jauh-jauh kesana, sedangkan gerakan ini bisa kita mulai dari diri pribadi dan teman lainnya,” ujar Aprina Tubuon, Selasa (3/9/2019).

Ditambahkannya, Imam Ansari merupakan sosok yang cukup sederhana dan dapat menginspirasi banyak orang.

“Apa yang beliau jalankan dalam keseharian ini yang perlu kita teladani. Mungkin itulah yang membuat beliau tergolong sebagai sosok inspiratif di kampung kita ini,” tambah Vina sapaan akrabnya.

Hal senada disampaikan Nuning Tompunu, berawal dari memanfaatkan media sosial Facebook dan WhatsApp untuk mensosialisasikan gerakan mereka, langsung mendapat sikap positif dan disambut baik oleh masyarakat.

“Mulai dari menghubungi teman-teman di kontak Handphone, grup dan sanak saudara yang ada. Alhasil, sikap dan niat dari kami alhamdulillah direspon dengan baik oleh mereka. Pun, semoga dengan adanya gerakan kami ini, dapat memberikan contoh kepada kita agar bisa saling membantu terhadap sesama umat muslim,” tutur Nuning, yang juga merupakan salah satu pencetus komunitas.

Proses penyerahan bantuan secara simbolis yang dilaksanakan pada peringatan 1 Muharram di desa setempat oleh komunitas kepada Imam Ansari pun berlangsung penuh suka cita. Dimana, telah dijadwalkan dirinya akan berangkat umroh pada bulan November 2019 mendatang.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang turut membantu dalam memberikan hadiah yang tak akan terlupakan ini. Semoga, Allah SWT memberikan balasan yang setimpal kepada kita semua.” Ujar Ansari.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.