Tumbuhkan Jiwa Gotong Royong, Ketua BPD Bungko Apresiasi Anas Tungkagi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Meski ditengah kesibukkan untuk mempersiapkan proses pelantikan Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Kota Kotamobagu periode 2019-2024, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, Minggu (8/9) menyempatkan diri untuk melakukan kerja bakti dengan masyarakat Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Kerja bakti yang dipusatkan di Masjid Al-Ikhlas Desa Bungko itu, dalam rangka untuk melakukan proses pengecoran lantai Masjid.

Menurut Anas, kerja bakti ini memiliki tujuan agar jiwa gotong royong terhadap sesama masyarakat desa Bungko lebih dipererat.

“Hal ini dilakukan guna untuk menumbuhkan kembali jiwa gotong royong terhadap sesama masyarakat bungko. Nah, gotong royong inikan merupakan budaya yang menjadi salah satu identitas perilaku kolektif masyarakat Indonesia,” ujar Anas,

Terpisah, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bungko, Muri Gonibala mengapresiasi atas partisipasi dari Marham Anas Tungkagi terhadap kegiatan gotong royong tersebut.

“Terima kasih pak Anas atas antusiasnya membantu masyarakat dalam menumbuhkan jiwa gotong royong. Jiwa ini juga bermanfaat untuk memupuk rasa kebersamaan antar sesama warga,” tutur Muri.

Muri juga berharap, agar suasana kekeluargaan sesama masyarakat desa bungko terus terjalin. “Diharapkan dengan adanya gotong royong ini, akan melahirkan kerjasama yang bermanfaat dan dapat dilakukan secara rutin guna kepentingan kita bersama.” Jelasnya.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.