Sangadi Milenial ini Berharap Masyarakat Bungko Suport Program Desa

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Pemerintah Desa (Pemdes) Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembangdes), bertempat di Aula kantor desa setempat, Kamis (23/1/2020).

Dalam Musrembangdes kali ini, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) mendapat sekitar 50 usulan dari seluruh elemen keterwakilan masyarakat yang hadir. Meski demikian, pihak mereka (Pemdes) akan memilah kembali apakah usulan itu bisa dianggarkan lewat Dana Desa (Dandes) maupun Alokasi Dana Desa (ADD).

Kepala Desa (Sangadi,red) Kautsar Muri Gonibala menjelaskan, ada beberapa usulan dari masyarakat yang langsung disusun atau dimasukan dianggaran desa. Namun, ada juga yang nantinya akan diusulkan kembali ke pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu yang memiliki nilai anggaran besar.

“Nah, untuk skala prioritas kita sudah masukan lewat Dandes maupun ADD. Tetapi, ada juga beberapa usulan yang akan kita ajukan ke Dinas terkait. Seperti penerangan jalan utama dari perbatasan Desa Bungko dengan Desa Kopandakan I, maupun perbatasan Bungko dan Desa Tabang,” ujar Kaustar.

Tak hanya itu saja, pihak Pemdes Bungko lanjut Muri, akan mengusulkan pembuatan penahan tebing di sungai Kope’ pada Musrembang tingkat Kecamatan.

“Serta kita juga akan mengusulkan pengaspalan Hotmix disepanjang jalan utama desa Bungko. Intinya kami menampung semua usulan-usulan dari masyarakat. Karena ini adalah tugas kami selaku pelayan masyarakat. Saya berharap, segala skala prioritas pada Musrembangdes kali ini akan terealisasi. Pun, saya juga meminta kepada masyarakat untuk sama-sama membantu, dalam hal ini mengawas segala pembangunan dan program desa, demi desa tercinta kita ini.” Pungkasnya.

Turut hadir pada pelaksanaan Musrembangdes, perwakilan Bapelitbangda Kotamobagu, Camat Kotamobagu Selatan, Hamdan Mokoagow, perangkat desa, serta keterwakilan masyarakat dari seluruh elemen.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.