Pemkot Anggarkan Rp 2 Miliar, Sarida : Untuk Proses Latsar CPNS Kotamobagu Tahun 2018

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) akan melaksanakan Latihan Dasar (Latsar) bagi 232 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus seleksi pada tahun 2018 lalu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sarida Mokoginta mengatakan, pihak Pemkot akan menganggarkan sekitar Rp 2 Miliar pada proses Latsar tersebut.

“Pemkot mengalokasikan anggaran Rp2 Miliar untuk pelaksanaan Latsar atau yang dulu dikenal dengan prajabatan kepada 232 CPNS yang lulus 2018,” ujar Sarida, Senin (10/2/2020).

Menurutnya, anggaran tersebut meliputi biaya gedung, honor Asesor atau penguji, makan minum dan lain sebagainya. “Untuk pakaian yang dikenakan peserta saat Latsar, menjadi tanggungan sendiri oleh para CPNS karena anggaran yang disiapkan Pemkot tidak mencukupi,” tutur Sarida.

Sarida yang juga merupakan Kepala Dinas Sosial Kotamobagu ini menerangkan, pelaksanaan Latsar sendiri akan dilakukan secara On-Off dan dimulai pada tanggal 9 Maret 2020.

“Latsar ini dilaksanakan selama 51 hari tapi sistemnya On-Off. On Kampus 18 hari sejak pembukaan pada 9 Maret 2020 kemudian Off Kampus selama 30 hari dan kemudian On Kampus untuk ujian selama 3 hari. Tempat pelaksanaan Latsar sendiri di Gedung Yadika Kopandakan 2 Kabupaten Bolaang Mongondow.” Jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.