MAN Kotamobagu Perdana Ikuti Tahapan Seleksi Paskibraka

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu menggelar seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan mengibarkan bendera pusaka pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia dilapangan Boki Hotinimbang, 17 Agustus tahun 2020 mendatang.

Kegiatan seleksi tersebut diawali Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotamobagu, bertempat di Lapangan Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan, Rabu (19/2/2020).

Kepala Dispora Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi mengatakan, sebelumnya pihak mereka telah turun terlebih dahulu melakukan sosialisasi dan praseleksi di beberapa sekolah di Kota Kotamobagu.

“Beberapa waktu lalu kita bersama Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kotamobagu turun langsung kesekolah-sekolah dalam rangka mensosialisasikan dan praseleksi calon anggota Paskibraka Kotamobagu. Nah, untuk hari ini diawali dengan seleksi sekolah MAN di Bungko, dilanjutkan besok SMA Negeri 2 Kotamobagu dilapangan Kopandakan I,” ujar Anas.

Dikatakannya, pihak mereka tengah melakukan terobosan baru dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dimana, tahapan seleksi tahun ini dilakukan diberbagai tempat dan bukan lagi dipusatkan semua ke lapangan Boki Hotinimbang.

“Kami punya keinginan kepada masyarakat terutama para orangtua siswa-siswa yang saat ini masih duduk dibangku SMP, agar dapat melihat langsung proses seleksi. Pun dari saya tentunya berkeinginan agar pelaksanaan seleksi tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” jelas Anas.

Dirinya juga berharap, agar masyarakat dapat lebih antusias dalam mengikutkan para anak-anaknya dalam mengikuti seleksi Paskibraka di tahun-tahun berikut. Sekedar diketahui, pada tahun 2019 lalu, ada sekitar 247 siswa yang ikut tes seleksi, sedangkan ditahun 2020, Dispora mencatat ada 364 siswa yang kini tengah bertarung dalam memperebutkan 36 calon paskibraka Kotamobagu, serta 2 calon yang akan diutus ke Provinsi dan Pusat.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.