Kemenpan-RB Berikan Penghargaan SAKIP ke Kotamobagu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Diawal Tahun 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali menerima penghargaan. Kali ini, Kota yang dipimpin Walikota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan (TB-NK) mendapat penghargaan terkait Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dengan Predikat B dengan nilai 66,16, lebih tinggi dari hasil penilaian tahun 2018 yakni 65,10.

Penyerahan penghargaan yang digelar bertempat di Hotel Tentrem Yogyakarta, Senin (24/2/2020) kemarin. Mewakili Walikota Kotamobagu, Kabag Organisasi, Ariono Potabuga menerima penghargaan yang diserahkan secara langsung oleh Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Ir Sande Dodo menyampaikan ada beberapa indikator yang mempengaruhi poin penilaian terkait Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) ini.

“Indikator yakni perencanaan kerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi internal dan capaian kinerja yang ada di seluruh istansi Pemkot Kotamobagu”, jelas Sande.

Sande menambahkan, penghargaan ini juga merupakan hasil dari pencapaian kinerja di lingkungan Pemerintah Kotamobagu.

“Diberikannya penghargaan ini atas capaian kinerja dari Pemerintah Daerah diseluruh sektor yang ada pada dinas dan badan, yakni dari sekian program yang menjadi kewajiban pemerintah daerah” terang Sande.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.