Warga Bilalang II Hasilkan Jutaan Rupiah Lewat Jasa Fotografi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Memiki keahlian dibidang fotografi menjadi berkah tersendiri bagi Uman Litod warga Desa Bilalang 2 Kecamatan Kotamobagu Utara.

Bermodalkan kamera jenis Canon 650D, Canon 5D, dan Camera Sony A7ii serta di lengkapi lensa canon EF-S 18-55mm, lensa Fix 85mm, dan pencahayaan flash yongnuo. Uman yang juga seorang Guru ini merambah bisnis pemotretan. ”Awalnya saya memang hobi untuk foto-foto sejak tahun 2013. Kemudian, hobi ini dikembangkan menjadi usaha saya,” ungkapnya, Selasa (25/2).

Ia menambahkan, bisnis pemotretan tersebut mulai digelutinya sekira empat tahun silam. Saat ini, ia pun banyak menerima pesanan untuk jasa pemotretan diberbagai wilayah di Kotamobagu. Bahkan dibeberapa daerah tetanga di Provinsi Sulut, seperti; Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Selatan, Bolaaang Mongondow,  Bolaang Mongondow Utara, Tomohon hingga Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saya melakukan job pemotretan dalam berbagai acara. Seperti ulang tahun, Pernikahan, Aqikah, Wisuda, dan lainya. Selain itu saya juga melayani paket mulai dari pre wedding sampai dengan pembuatan album cetak dan digital,” tambahnya.

Untuk hasil pemotretan ini, ia mengaku bisa mencapai Rp 6 juta/bulannya. Saat ini juga ia sudah memiliki studio foto sendiri yang berada di Desa Bilalang 1 lorong SDN 4. “Saya juga menerima pemesanan jasa foto lewat Telepon/Wa 082296941892,” ujarnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.