Penggunaan Aplikasi Smart School Disosialisasikan Diskominfo Kotamobagu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu menggelar sosialisasi penggunaan aplikasi Smart School terhadap wali murid siswa di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Kotamobagu, Kamis (5/3/2020).

Kepala Diskominfo, Ahmad Yani Umar melalui Tenaga Ahli, Erlangga Saputra Rantung mengatakan, sosialisasi kali ini yakni untuk menjelaskan tata cara mulai dari menginstall sampai dengan mengaplikasikan aplikasi Smart School serta fitur-fitur yang ada didalamnya dihadapan seluruh wali murid.

“Aplikasi ini sudah bisa di download di Play Store dengan nama aplikasi Smartsc Kotamobagu,” ujar Angga.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 4 Kotamobagu, Erni Mokoginta menambahkan, kegiatan ini merupakan sosialisasi Smart School bantuan dari Pemkot kepada SMP Negeri 4. Dimana, sekolah ini adalah satu-satunya sekolah SMP di kotamobagu yang mendapatkan bantuan aplikasi Smart School.

“Kami dari pihak sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkot karena adanya aplikasi ini dapat memudahkan orang tua untuk memantau aktifitas anak disekolah baik dari segi kehadiran, karakter, nilai, serta kegiatan-kegiatan yang ada disekolah ini. Mengingat, tidak semua orang tua murid bisa menggunakan aplikasi ini maka kami dari pihak sekolah akan membimbing satu persatu sampai bisa penggunaan aplikasi ini,” tutur Erni.

Ditempat sama, satu wali Murid Ishak Sugeha, mengapresiasi atas adanya sosialisasi ini. Menurutnya, hal ini merupakan suatu langkah maju bagi Kotamobagu yang dicanangkan oleh Pemerintah Kotamobagu lewat SMP Negeri 4.

“Ini merupakan hal yang baru dan perlu di update, serta ditingkatkan terus kemajuan seperti apa yang dilakukan oleh pemerintah lebih khusus kepada sekolah. Ini juga begitu penting, karena ada sinergitas antara Pemkot melalui sekolah dan diharapkan kedepannya semua sekolah di Kotamobagu tak terkecuali bisa menggunakan fasilitas ini karena informasi tadi baru dua sekolah yang menggunakan yaitu SDN 2 dan SMPN 4.” Jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.