Patut Dibanggakan, Kotamobagu Raih Juara Umum Pencak Silat se Sulawesi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Tim pencak Silat Kota Kotamobagu berhasil menjadi juara umum pada kejuaraan pencak silat terbuka se Sulawesi yang digelar di Provinsi Gorontalo beberapa waktu lalu.

Kotamobagu menjadi juara umum dikarenakan menyabet medali 19 medali emas, 10 medali perak dan 6 medali perunggu dalam kategori tingkat SD dan Pondok Pesantren.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi mengatakan, dari raihan medali tersebut, tim pencak Silat Kotamobagu menjadi peraih medali terbanyak dalam event kali ini dengan membawa pulang 35 medali dari total keseluruhannya.

“Alhamdulillah, dengan berakhirnya kejuaraan pencak silat terbuka se Sulawesi di Provinsi Gorontalo ini, Kota Kotamobagu menjadi juara umum dengan raihan medali terbanyak. Malam ini (Minggu kemarin) tinggal menunggu penutupan,” ujar Anas.

Lanjutnya, raihan medali tersebut didapat dari berbagai nomor, terutama kelompok umur. “Kejuaraan ini diikuti juga hampir semua Kabupaten/Kota se Sulawesi. Dan untuk Provinsi Sulut ada 9 Kabupaten/Kota yang ikut,” sebutnya.

Pun, atas raihan prestasi dari cabor pencak silat ini, Anas berharap agar para atlit pencak silat untuk tetap mempertahakan prestasi serta lebih giat lagi berlatih.

“Harapan kedepan, tentunya bagi para atlit bukan hanya pencak silat, tapi semua cabang olahraga (Cabor) untuk terus berlatih terutama untuk menghadapi Porprov tahun 2021 di Kabupaten Bolmong. Mudah-mudahan kedepan pembinaan dan peningkatan prestasi Cabor di Kotamobagu bisa mendapat anggaran yang cukup dan lebih banyak event regional di tingkatan Kotamobagu dilaksanakan.” Pungkasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.