Bersama Warga, Mekal Gotong Royong Perbaiki Jalan Perkebunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Setelah menerima keluhan warga soal telah rusaknya akses jalan menuju perkebunan di Desa Poyowa Besar bersatu Kecamatan Kotamobagu Selatan, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag (Mekal), langsung merespon dengan memimpin warga bergotong royong memperbaiki jalan rusak tersebut, Kamis (25/6/2020).

Menggunakan kaos oblong warna putih dan celana pendek serta sendal jepit, dan tak menghiraukan hujan deras membasahinya, Mekal tampak begitu semangat bersama-sama dengan warga memperbaiki akses jalan yang sudah rusak bertahun-tahun.

Dimana jalan itu adalah satu-satunya akses warga ke kebun dan sawah mereka.

Selain turun langsung bergotong royong bersama warga, Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu ini, pun meggunakan uang pribadinya untuk membeli batang pohon kelapa untuk dibuatkan jembatan darurat agar bisa dilalui kendaran. Sementara itu untuk menambal jalan yang rusak berlubang menggunakan material seperti pasir dan sirtu. Mekal juga mendatangkan alat berat untuk membantu memudahkan pengerjaan.

Warga pengguna jalan khususnya para petani sawah dan kebun mengaku senang dan mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh Ketua DPRD Kotamobagu itu.

“Ada sekira 60 persen petani di Poyowa Besar bersatu ini bergantung pada akses jalan ini. Kalau tidak diperbaiki,l kasiang kami para petani,” ungkap David Mokodompit, warga Poyowa Besar I.

“Terima kasih buat Pak Meiddy, sudah turun langsung bersama warga memperbaiki jalan ini,” kata Hasmin warga setempat.

Mekal pun mengatakan merespon hal seperti ini sudah menjadi kewajiban anggota DPRD sebagai wakil rakyat.

“Kalau tidak kita perbaiki bersama seperti ini, kita semua yang akan rugi karena akses ke kebun putus,” kata Mekal di hadapan warga.

Mekal juga menjelaskan, akses jalan perkebunan di Poyowa Besar bersatu ini sedianya sudah dianggarkan dalam APBD 2020 untuk peningkatannya. Termasuk pembuatan jembatan di titik yang rusak parah tersebut.

“Tahun ini sebernanya sudah  dianggarkan, Namun karena terkendala dengan adanya pandemi Covid-19, anggarannya digeser untuk penanganan Covid-19. Tahun depan saya akan berjuang, supaya anggarannya masuk lagi dan perbaikan serta peningkatannya bisa dilakukan,” katanya.

Kepada warga terutama petani yang. setiap hari melintas di jalan ini, Mekal menitip pesan agar selalu berhati-hati.

“Karena yang kita buat ini masih darurat, saya ingatkan agar selalu berhati-hati mengendarai kendaraan, yang pokok jalan bisa kita gunakan bersama sementara waktu,”ucapnya. (Tim)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.