Dipastikan Tahun ini, Pasar Tradisional Genggulang Segera Beroperasi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM), saat ini tengah mendata kembali para pedagang yang akan menempati Pasar Tradisional Kelurahan Genggulang Kecamatan Kotamobagu Utara. Hal itu dikarenakan Pasar Tradisional tersebut direncanakan mulai beroperasi tahun ini.

Sebagaimana yang disampaikan kepala Bidang Perdagangan Apri Djunaidi Paputungan, dimana pihaknya kini sedang melakukan persiapan untuk pengoperasian pasar tersebut.

“Semua fasilitas seperti infrastruktur sudah rampung, rencananya kalau tidak ada aral melintang tahun ini pasar Genggulang akan dibuka dan mulai beroperasi. Insyaallah bulan Oktober mendatang. Namun, kita masih akan mendata kembali pedagang yang akan menempati pasar tersebut,”kata Apri.

Menurutnya para pedagang yang didata mereka akan menempati ruko-ruko di dalam pasar.”Pedagang yang kita data untuk menempati ruko-ruko,”ujarnya.

Lanjut kata dia, tahun 2019 lalu Pemkot Kotamobagu telah menggelontorkan dana puluhan miliar rupiah untuk pembangunan pasar tradisional kelurahan genggulang, baik dana dari APBD sampai dana bantuan dari pusat. Dimana jalan pintu masuk pasar telah di aspal hotmix dua jalur, dan pembangunan infrastruktur lainnya dirampungkan dengan tujuan pasar tahun ini sudah bisa beroperasi. “Kami pastikan tahun ini pasar tradisional itu akan segera beroperasi,” ucapnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.