Soal Banjir di Kopandakan I, BPBD KK Segera Carikan Solusi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Adanya keluhan warga Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan, soal banjir yang sering melanda sebagian rumah di komplek Masjid Al-Huda, mendapat tanggapan serius dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu.

Dikutip dari postingan media sosial (Medsos) Facebook oleh Ayhu Limbanadi-Mokoagow, kediamannya sering dilanda banjir jika hujan lebat. Akibatnya, air hujan meluap hingga mengakibatkan perabotan rumah tergenang.

“Memang banjir ini tidak seberapa atau tidak separah dengan banjir-banjir didaerah lain. Namun, jika setiap musim penghujan seperti ini, masyarakat sekitar masjid Al-Huda was-was akan meluapnya air. Olehnya, saya meminta kepada pihak Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kotamobagu untuk mencarikan solusinya sesegera mungkin,” keluh Ayu.

“Sebelumnya sudah ada yang mengeluhkan ke Pemerintah Desa. Namun hingga sekarang belum ada tindakan,” sambungnya.

Terpisah, Kepala BPBD Kotamobagu, Alfian Hassan dikonfirmasi hal tersebut, berjanji akan turun bersama tim untuk mengecek langsung di TKP.

“Seingat saya drainase di Kopandakan I sudah lebar dan begitu dalam salurannya, tetapi kenapa sering banjir seperti ini. Maka dari itu, pihak kita akan turun langsung kelapangan guna melakukan kroscek langsung soal apa penyebab terjadinya banjir diwilayah tersebut,” kata mantan Kepala Ekbang Kotamobagu.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.