PUPR KK Mulai Kerjakan Jalan Pande Bulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Proyek peningkatan jalan Pande Bulan di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, oleh kontraktor pelaksana mulai dikerjakan.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu, Claudy Mokodongan menerangkan, saat ini kontraktor pelaksana sudah mulai melakukan pekerjaan awal. “Pekerjaan awal hari ini (Selasa kemarin) oleh kontraktor pelaksana hari ini mulai dilakukan,” katanya, Selasa (6/3/2021).

Mantan Kepala Bidang Bina Marga ini menjelaskan, pekerjaan peningkatan Jalan Pande Bulan direncanakan 400 meter. “Rencana panjang penanganan untuk peningkatan Jalan itu 400 meter, dengan item pekerjaan meliputi konstruksi lapisan aspal beton, lapisan aspal beton pondasi, pelebaran bahu jalan rabat beton, serta pekerjaan drainase,” ujar dia.

Sementara untuk lama pekerjaan 150 hari kalender. “SPMK tertanggal 23 Februari dengan lama pekerjaan 150 hari kalender. Sementara pekerjaan yang baru di mulai karena terkendala mobilisasi alat, meski demikian kami pastikan pekerjaan akan selesai sesuai kontrak,” lagi kata Claudy.

Untuk nilai kontrak pada pekerjaan tersebut, menurut dia sebesar Rp1.912.225.180,89,- dengan kontraktor pelaksana CV Karya Mulia Indah. “Itu nilai kontraknya serta kontraktor pelaksana,” terang Kadis Pekerjaan Umum Kotamobagu sambil mengingatkan peningkatan jalan yang dilakukan Pemkot Kotamobagu demi kenyamanan masyarakat.

Pantauan media dilapangan, Selasa (6/4) kemarin alat berat sudah mulai melakukan penggalian material tanah di sisi jalan. Pun sejumlah pengawas berada dilokasi untuk memantau pekerjaan tersebut.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.